Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Banyak Rezeki, Coba Rutin Baca Ayat Alquran Ini Tiap Malam

 

Mau Banyak Rezeki, Coba Rutin Baca Ayat Alquran Ini Tiap Malam

Mau Banyak Rezeki, Coba Rutin Baca Ayat Alquran Ini Tiap Malam

Rezeki memang sudah merupakan ketetapan Allah. Jumlah besar atau kecil datangnya rezeki kepada setiap umat muslim memang telah menjadi takdir Allah SWT yang mengatur semuanya. Namun tahukah Anda ada ayat Alquran untuk memperbanyak rezeki Anda?

Surat Dalam Al-quran Untuk Memperbanyak Rezeki

Membaca Surat Al-Baqarah

Menurut Rasulullah SAW, ada dua ayat Alquran untuk memperbanyak rezeki, yang apabila dibaca setiap malam akan memberikan kelancaran dan juga kecukupan rezeki bagi yang membacanya.

 

Rasulullah SAW pernah bersabda :

 

"Siapa pun seseorang, jika ia rutin dalam membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah ketika waktu malam hari, maka ia pun akan tercukupi." (HR. Bukhari dan Muslim)

 

Dalam hadist tersebut dikatakan bahwa makna dari kata tercukupi dalam hadis diatas adalah tercukupi kebutuhan di dunia dan juga akhirat serta terhindar dari segala keburukan.

 

Dalam hadis yang lainnya, yang juga diriwayatkan oleh Imam Muslim, yang berisi, "Rasulullah SAW telah dikaruniai tiga hal; diberi shalat lima waktu, diberi ujung (akhir) surat al-Baqarah…"

 

Hadis ini pula yang yang dicantumkan oleh Imam Ibnu Katsir ketika beliau menjelaskan keutamaan dua ayat terakhir surat Al Baqarah di dalam tafsirnya.

 

Allah SWT telah berfirman dalam dua ayat terakhir pada surat Al Baqarah:

 

“Rasulullah saw  telah beriman kepada al-Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Allah SWT, begitu pula dengan orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan juga para rasul-rasul-Nya. (Mereka pun mengatakan),’Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya,’ dan mereka juga mengatakan,’Kami dengar dan kami ta’at.’ (Mereka pun berdoa),’Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.”

Membaca Surat Al Waqiah

Selain Surat Al-Baqarah dimana dua ayat terakhir adalah ayat alquran untuk memperbanyak rezeki ada juga Surat lainnya. Anda hanya perlu rutin mengamalkan Surat ini dan juga tetap bertawakal dan berdoa kepada Allah dalam hal meminta memperbanyak rezeki.

 

Surat Al Waqiah juga dikenal sebagai salah satu surat dalam Al Quran. Ayat alquran untuk memperbanyak rezeki bagi para pembacanya. Untuk itu, umat muslim yang ingin merutinkan bacaannya maka perlu memahami isi dari kandungan dalam sejumlah ayatnya, yakni surat Al Waqiah ayat 35-38.

 

Bukti bahwa surat Al Waqiah memang disebut sebagai doa untuk permudah rezeki bagi muslim yang membacanya sesuai dengan yang disebutkan dari hadits Rasulullah SAW.

 

Hadits ini telah diriwayatkan oleh Anas bin Malik RA, beliau menyebutkan bahwa Rasulullah SAW pun pernah bersabda,

 

"Surat Al Waqiah merupakan surat kekayaan, maka hendaknya kamu membacanya kemudian ajarkanlah ia kepada anak-anakmu," (HR Ad Dailami).

 

Sebagaimana yang sebagiannya dijelaskan di dalam ayat 35-38. Ketiga ayat surat Al Waqiah ini pun juga menjelaskan tentang nikmat dan kebahagiaan yang akan diterima bagi para golongan kanan di surga.

 

Berikut adalah bacaan lengkap dan artinya, dari Surat Al Waqiah ayat 35-38,

(35) إِنَّا أَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً

 

(36) فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا

 

(37) عُرُبًا أَتْرَابًا

 

(38) لِأَصْحَابِ الْيَمِين

ِ

 

Artinya: "Kami telah menciptakan mereka (para bidadari-bidadari) secara langsung, lalu Kami pula yang jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh dengan cinta serta sebaya umurnya, untuk golongan kanan,"

 

Demikian Surat dan juga ayat alquran untuk memperbanyak rezeki yang bisa anda baca setiap hari. Anda bisa membacanya di saat malam hari. Baik selepas sholat isya atau menjelang tidur. Tapi jangan lupa ya untuk tetap berusaha memperbanyak rezeki, serta berdoa meminta petunjuk Allah SWT. Selamat mencoba

 

 

Posting Komentar untuk "Mau Banyak Rezeki, Coba Rutin Baca Ayat Alquran Ini Tiap Malam"