Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Doa Memperbanyak Rezeki

 Dalam tuntunan agama Islam, tiap umat yang memohon kelancaran rejeki banyak dapat dijalankan dengan memanjatkan doa pada Allah secara khusyuk sekalian dibarengi usaha.

Kumpulan Doa Meperbanyak Rezeki

Doa biar rejeki lancar ini sama sesuai tuntunan Rasulullah. Juga beliau memohon umatnya buat tak lupa melupakan melaksanakan beberapa ibadah.


Tentang hal arti dari ibadah itu cuman biar apa sebagai doa hambanya terus teriring usaha riil maka dari itu bukan hanya diam diri sekalian berdoa tiada usaha.

berikut bacaan doa buat minta ketentuan rizki lancar, banyak, barokah, serta halal ke Allah SWT.


1. Doa meminta rejeki oleh Ibnu Umar RA

Doa berikut mempunyai makna meminta keluasaan rizki, terlebih di saat lagi putus keinginan karena geret dan memohon pada Allah biar kembali dilancarkan pintu rizkinya.



بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ


Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa awal. Allahumma radhdhini bi qadha 'ika, wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta 'jila ma akhkharta, wa la t khira ma 'ajjalta.


Berarti: Berikut nama Allah yang kuasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, keadaankan batinku supaya ikhlas terima keputusan Mu. Berkatilah saya di seluruh yang ditakdirkan bagiku hingga saya malas melekaskan apa yang kau menunda serta malas menangguhkan apa yang kau segera.


2. Doa meminta rizki dari Surat Al Maidah ayat 114

Doa biar rizki lancar ini awal kalinya pernah dibacakan oleh Nabi Isa AS. Berikut bacaannya.



اللهم رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ


Allaahumma rabbanaa anzil 'alainaa maa'idatam minas samaa'i takunu lana 'iidal li'awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam mingka warzuqnaa wa anta khairur raaziqiin.


Maknanya: Ya Tuhan kami, turunkanlah terhadap kami sajian dari langit (yang hari turunnya) dapat menjadi hari raya buat kami, yakni buat beberapa orang yang saat ini sama kami ataupun yang hadir selesai kami, dan jadi pertanda buat kekuasaan Kamu, berilah kami rejeki serta Engkaulah sebagus-baiknya pemberi rejeki.


3. Doa meminta rizki dari Surat Al Qasas ayat 24

Doa meminta keluasaan rizki berikut, awalnya pernah dipanjatkan oleh Nabi Musa AS waktu dirundung kesusahan.



رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ


Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khairin faqiir


Berarti: Ya Tuhanku, sebetulnya saya benar-benar butuh suatu kebaikan (makanan) yang Kamu turunkan kepadaku.

Ibadah buat Minta Kelancaran Rejeki

Kecuali doa, bawah ini sebagai serangkaian ibadah yang disarankan Rasul SAW pada beberapa sobatnya dengan kegunaan untuk memperlancarkan pintu-pintu rejeki.


Hal tersebut dikatakan dalam hadis histori Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi, kreasinya adalah Hasyiyah l'anatut Thalibin ala-ala Fathil Mu'in.


Disebut kalau ibadah doa berikut semestinya tidak lolos buat dibacakan terlebih setelah sholat Subuh pada jumlah yang tidak dikurangkan. Berikut bacaannya:


La ilaha ilallah. Almalikul haqqul mubin (dibaca 100 sehari-hari 100 kali).

Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil adzim, astaghfirullahal adzim (dibaca 100 tiap hari 100 kali).

Tiap mau melaksanakan pekerjaan atau pergi untuk jemput rizki, mulai dengan basmalah, lalu dilanjut membaca doa-doa meminta keluasaan rizki

Himpunan doa biar rizki lancar ini tentu dapat diamalkan setiap saat sesuai sama keperluan. Tetapi yakini masih diimbangi usaha agar dipenuhi dan memperoleh rida Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Doa Memperbanyak Rezeki"