Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Menyambut Awal Tahun Baru Islam

Doa Menyambut Awal Tahun Baru Islam

Ibadah.net - Seluruh umat islam yang ada di Indonesia hari ini, telah memasuki akhir dari bulan Dzulhijjah.

Dan nanti malam sudah berganti tahun yaitu tanggal 1 Muharram1444 Hijriah. 

Ketika menemui akhir dan awal tahun, umat Islam Indonesia dianjurkan untuk membaca doa. Doa Akhir Tahun dibaca selepas shalat Ashar pada Jumat sore. Doa Akhir tahun ini dibaca sebanyak 3 kali.


Dikutip dari website nu.or.id, manfaat jika seseorang membaca doa akhir tahun adalah seseorang tersebut tidak akan digoda oleh setan dalam tahun itu.

Serta semua dosa selama setahun telah diampuni oleh Allah karena membaca doa ini

Berikut Doa Akhir Tahun Menjelang 1 Muharram 1444 H


اَللّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هٰذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Allâhumma mâ ‘amiltu min ‘amalin fî hâdzihi sanati mâ nahaitanî ‘anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fîhâ ‘alayya bi fadhlika ba‘da qudratika ‘alâ ‘uqûbatî, wa da‘autanî ilat taubati min ba‘di jarâ’atî ‘alâ ma‘shiyatik. Fa innî astaghfiruka, faghfirlî wa mâ ‘amiltu fîhâ mimmâ tardhâ, wa wa‘attanî ‘alaihits tsawâba, fa’as’aluka an tataqabbala minnî wa lâ taqtha‘ rajâ’î minka yâ karîm.

Artinya :

“Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah kau membuatku putus asa. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah.”


Oleh karena itu bagi umat islam dianjurkan untuk membaca doa ini selepas shalat ashar sebanyak 3 kali. 
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, serta selalu dilimpahkan rezeki, karunia, kesehatan, dan dijauhkan dari godaan setan.

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa share.

Posting Komentar untuk "Doa Menyambut Awal Tahun Baru Islam"